Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PANTAI TAMBAK REJO

Ditulis oleh: Erdi Sekti.C.

Tambak Rejo merupakan sebuah desa yang memiliki potensi wisata pantai yang sangat menakjubkan. Letaknya kurang lebih 90 km dari kota. Dan bila ditempuh dengan kendaraan bermotor dengan kecepatan 60-70 km, bisa di kira-kira akan sampai disana kurang lebih 1:30 menit-an. Meski letaknya lumayan jauh dari kota, tetapi masih ada saja yang berkunjung untuk menikmati keindahan pantainya..ya itulah Tambak Rejo, memang sesuai dengan namanya "Rejo" yang berarti ramai. Tambak yang berarti tempat dimana ditampungnya ikan-ikan.



Kehidupan penduduk mayoritas berpencaharian sebagai seorang nelayan. Makanya sering kita lihat banyak orang yang jualan ikan disana. Kita sebagai pengunjung tinggal beli saja sudah dapat menikmatinya. Ditempat penjualan juga sudah disediakan tempat untuk memanggang ikan, ya..jika teman-teman ingin memanggang sendiri. Jika teman-teman mungkin tidak ingin repot, teman-teman juga bisa meminta penjualnya untuk memanggangkan ikan itu.


Dihari biasa saja kadang ramai, apalagi waktu ada acara-acara seperti: Suro. Waahh..pasti ramai banget. Saya sendiri saja waktu suro pernah kesana dan apa yang terjadi disana teman..? Jalan penuh dengan orang, sampai berdesak-desakan. Dan untuk melihat pantainya saja..wuiih bisa memakan waktu beberapa jam mulai dari pintu masuknya saja..bayangkan itu!


Tambak Rejo merupakan tempat yang cocok buat melepas lelah setelah belajar maupun bekerja terlalu keras di tempat masing-masing. Mungkin ada salah satu teman-teman yang baru baca artikel saya tadi, dan terus mempunyai minat untuk kesana. Ya sudah, sampai ini saja artikel erdi tentang "Pantai Tambak Rejo". Erdi ucapkan selamat menikmati liburan di pantai Tambak Rejo.