Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berinvestasi di EMAS atau di REKSADANA yang bagus ?

Disebuah komunitas di Facebook ada seorang teman tanya tentang investasi. Investasi yang cepet untung itu dimana ya mas dan resiko kecil? temen saya punya pandangan Resadana atau emas? beberapa teman-teman pada jawab, 'ada yang bilang di Reksadana lebih bagus dan ada yang bilang di emas juga bagus'. Yang jadi pertanyaan sekarang resiko investasinya bagaimana ? Kalau menurut saya pribadi, jika ingin investasi untung cepat pasti memiliki resiko tinggi.  Bener tidak pebisnis

Ini ulasan tentang Investasi REKSADANA setahu saya :
Menurut saya berinvestasi di REKSADANA itu bagus. Reksadana bisa jadi salah satu alternatif investasi bagi pebisnis yang memiliki modal kecil dan tidak memiliki banyak waktu, serta keahlian untuk menghitung risiko atas investasi Pebisnis. Dengan modal kecil contoh 100rb/ bln pebisnis sudah dapat menanamkan saham dibeberapa perusahaan. jika kita bermain saham sendiri jelas kita akan membutuhkan ektra:
1. waktu, karena kita harus memantau perkembangan saham waktu sell or buy
2. uang, tanam saham di perusahaan satu saja, membutuhkan dana yang cukup besar.
3. pikiran, untuk memilih perusahaan kita harus cermat, kalau sampai salah bisa hilang uang kita

Ini ulasan tentang Investasi EMAS setahu saya :

Menurut saya berinvestasi di EMAS itu bagus, tetapi jika kita tau kapan untuk beli emas dan kapan untuk menjual emas. Karena harga emas tergantung nilai tukar dolar AS lagi terjun payung atau lagi naik. Berarti pada intinya Pebisnis harus selalu check setiap saat. itu kuncinya.

NB : Jika ada kesalahan atau tambahan, Pebisnis bisa sharing di komen untuk melengkapi pengetahuan saya dan pembaca